oleh

Babinsa Ajak Siswa SD Baca Buku Melalui Motor Pintar

-Bolmong-246 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Sertu Daniel Takaredas melaksanakan kegiatan motor pintar di lingkungan SDN 3 Dumoga Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolmong, Selasa (25/06/2019).

Pada kesempatan tersebut Sertu Daniel Takaredas mengajak beberapa siswa SDN 3 Dumoga untuk membaca buku yang disediakan oleh motor pintar.

Sebelumnya Sertu Daniel Takaredas memang telah menyiapkan berbagai jenis buku di dalam kotak yang terdapat pada motor pintar tersebut. Buku tersebut disediakan untuk semua kalangan baik anak sekolah SD maupun untuk masyarakat umum.

“Kita hari ini mengadakan kegiatan motor pintar di SDN 3 Dumoga, kita sudah menyediakan beberapa jenis buku yang cocok untuk anak tingkat SD,” ucap Sertu Daniel saat dikonfirmasi.

Pantauan di lokasi, kehadiran motor pintar yang di datangkan oleh Sertu Daniel mendapat sambutan yang sangat antusias dari siswa SDN 3 Dumoga. Mereka mendekati sambil memilih jenis buku yang sesuai dengan keinginan mereka. Sesekali siswa SD ini menanyakan tentang isi buku yang dibacanya. Bagi mereka keberadaan motor pintar bukan suatu yang asing lagi karena sudah sering melihat kehadirannya di sekolah tersebut.

Ditempat terpisah Danramil 1303-07/Dumoga Lettu Inf Felix Rawung mengatakan bahwa kegiatan motor pintar tersebut sudah lama berlangsung dan rutin dilaksanakan. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat membaca masyarakat.

“Sudah lama kita adakan motor pintar ini. Kita ingin menumbuhkan minat membaca semua golongan masyarakat, kita ingin membuka wawasan masyarakat binaan masing masing Babinsa,” ujar Danramil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.