oleh

Babinsa Dampingi Petani Panen Jagung

-Bolmong-197 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Serda Depe Paputungan mendampingi petani panen jagung yang berada di Desa Lolak Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (27/06/2019).

Pendampingan kepada para Petani dilakukan oleh seluruh Babinsa Koramil 1303-11/Lolak di wilayah binaan masing-masing. Pendampingan yang dilakukan Babinsa meliputi pendistribusian bibit dan pupuk, proses pengolahan lahan, penyemaian bibit, perawatan hingga waktu panen tiba seperti saat sekarang ini.

Tugas pendampingan merupakan tindak lanjut kerjasama antara TNI-AD dengan Kementrian Pertanian Republik Indonesia dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Pemerintah di bidang swasembada pangan.

Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) di samping tugas pokoknya dituntut untuk ikut bertanggung jawab mensukseskan program swasembada pangan tersebut.

Pada kesempatan tersebut pemilik lahan jagung yang sedang di panen Bapak Oskar Mokodongan (52) terlihat sangat antusias melihat Babinsa ikut memanen jagung. “Ini baru TNI yang merakyat karena mau bergabung dengan petani kecil seperti Kami,” ucap Bapak Oskar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.