Babinsa Gelar Komsos Bersama Petani Sayur

Bolmut193 views

B O L M U T – Bintara Pembina Desa (Babinsa), peran dan fungsinya sebagai aparat kewilayahan teritorial yang salah satu tugas pokoknya adalah membina masyarakat binaan dengan melakukan pendampingan yang dilakukan melalui Komunikasi Sosial (Komsos).

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Koptu Joni Wartono, dalam perannya sebagai Babinsa di Desa Suka Makmur Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut, Kamis (27/06/2019). Dengan melaksanakan kegiatan Komsos kepada warga yang kesehariannya sebagai petani sayur yang ada di desa binaannya.

Dalam giat komsosnya Koptu Joni Wartono ikut serta membantu membersihkan lahan perkebunan tanaman sayuran dan memetik hasil panen petani warga desa binaannya, Kegiatan ini untuk mewujudkan rasa kedekatan serta peran andilnya dengan masyarakat yang ada diwilayah binaannya.

“Selain tujuan saya membantu warga binaan saya, tujuan giat ini juga untuk mencari sarana informasi kepada warga binaan saya, tentang situasi dan kondisi diwilayah desa binaan saya,” ucap Koptu Joni Wartono.

Dalam giat komsosnya Koptu Joni Wartono juga mengatakan, untuk dapat menyelenggarakan penginderaan terhadap wilayah, agar setiap kejadian dan perkembangan dalam kehidupan masyarakat dapat diketahui dan dideteksi secara dini.

“Oleh sebab itu giat Komsos sangat penting dilakukan oleh Babinsa agar memperoleh informasi yang aktual tentang berbagai aspek kejadian di masyarakat,” ujarnya.