Babinsa Koramil Bolaang Dampingi Pendistribusian Bibit Padi

Bolmong372 views

B O L M O N G – Guna membantu pemerintah dalam upaya khusus mensukseskan program swasembada pangan terus dilakukan jajaran kodim 1303/Bolmong.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serda Irvan Sanggel dengan melakukan pendampingan pendistribusian bantuan benih padi di kantor PPL Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong, Rabu (26/06/2019).

Plh Danramil 1303-09/Bolaang Pelda Lefran Lomboan saat dikonfirmasi menjelaskan, Upsus swasembada pangan merupakan upaya khusus Kementan bekerjasama dengan TNI AD yang bertujuan untuk mensukseskan swasembada pangan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah pendampingan atau pengawalan di tingkat petani untuk berproduksi dan sampai saat ini upaya khusus tersebut terus dilakukan diantaranya memberikan pendampingan kepada para petani baik dari pengolahan lahan sampai dengan masa panen.

Adapun pendampingan yang sedang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Irvan Sanggel adalah, pembagian bantuan benih padi dari kementrian pertanian yang diserahkan oleh PPL dengan jenis bibit padi Situ Bagendit kepada Kelompok Tani Kecamatan Bolaang.

“Sampai saat ini, program Upsus dengan memberikan pendampingan kepada para petani terus kita lakukan, dan baru saja, Babinsa kita mendampingi pendistribusian bantuan benih jenis Situ Bagendit kepada Poktan se Kecamatan Bolaang,”Jelas Danramil.

Pihaknya berharap, dengan adanya pendampingan yang terus dilakukan oleh jajaran TNI khususnya babinsa ini, para petani akan lebih bersemangat lagi dalam meningkatkan hasil panennya sehingga apa yang menjadi target swasembada pangan akan tercapai, dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *