Babinsa Kuala Induk Bantu Petani Bajak Sawah

Bolmong617 views

B O L M O N G – Guna membantu petani mengembangkan dan meningkatkan hasil pertaniannya, Kodim 1303/Bolmong mengerahkan Babinsanya untuk tetap turun ke lapangan membantu para petani di desa binaan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang, Sertu Harin Idrus bersama petani turun ke sawah membajak sawah bersama petani di Desa Kuala Induk Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmong, Senin (24/06/2019).

Sertu Harun Idrus mengatakan, bahwa dengan adanya Kelompok Tani sejalan dengan adanya pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa.

“Komitmen pendampingan kepada petani tersebut, merupakan bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugasnya mewujudkan swasembada pangan Nasional,” ucap Sertu Harun.

Inilah salah satu tugas seorang Babinsa guna mendukung program ketahanan pangan Nasional pada percepatan masa tanam. Dalam hal ini Babinsa Koramil Kaidipang menyikapinya dengan turun ke lapangan untuk membantu petani membajak sawah menggunakan traktor untuk musim tanam 2019.

“Dengan adanya pendampingan Upsus, penyiapan lahan kepada kelompok tani diharapkan dapat mempercepat musim tanam agar hasil panen menjadi maksimal,” pungkas Sertu Harun Idrus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *