Babinsa Terus Dampingi Petani Guna Suksesnya Swapang

Bolmut182 views

B O L M U T – Sukseskan Swasembada pangan (Swapang), Babinsa memberikan pendampingan pertanian dalam kegiatan Upaya khusus (Upsus) untuk membantu para petani di wilayah binaannya, Sabtu (22/06/2019).

Seperti Pendampingan yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Sahabuddin dengan menanam bibit padi jenis Serayu dilahan seluas 1,5 hektar milik Bapak Ham Kobandaha yang berada di Desa Sangkub Tiga Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Pendampingan ini bertujuan untuk menyukseskan Swasembada pangan Nasional. Selain itu juga Babinsa selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan mereka dan juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya.

Dalam pelaksanaan tugasnya Serda Sahabuddin juga selalu berupaya untuk membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya sehingga dalam proses Penanaman Padi dapat dilakukan dengan baik dan menghasilkan kualitas padi yang bagus.

Plh Danramil 1303-15/Bintauna Pelda Tenny Warouw mengatakan pendampingan terhadap petani memang sering di lakukan terhadap Kelompok Tani “Sang Bintang Satu” di Desa Sangkub Tiga oleh Babinsa Serda Sahabuddin.

“Dengan penuh kekeluargaan dan keakraban masyarakat senantiasa menyambut kehadirannya. Kita berikan Suport dan pendampingan langsung kepada petani, turun kelapangan membantu petani sehingga memberikan manfaat besar bagi peningkatan produktivitas pertanian petani Khususnya padi, Jagung dan Kedelai,” ujar Pelda Tenny.

Lanjut Pelda Tenny mengharapkan dengan pendampingan Babinsa yang turun langsung ke kelompok tani Sang Bintang Satu dapat terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan Swasembada Pangan secara Nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan.

“Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan terutama dalam pendampingan dalam program Swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai Motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” tutup Pelda Tenny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *