Bantu Bajak Sawah, Inilah Penyampaian Serda Komang Kepada Petani Desa Kinomaligan

Bolmong337 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda I Komang Suaria mendampingi Bapak I Made Sipil membajak sawah yang berada di Desa Kinomaligan Kecamatan Dumoga Tengah Kabupaten Bolmong, Rabu (12/06/2019).

Bapak Made yang merupakan petani Desa Kinomaligan ini baru saja memulai membajak sawahnya dan direncanakan akan memulai musim tanam dalam waktu dekat ini.

“Bapak Made dalam waktu dekat akan memulai musim tanam padinya, saat ini masih dalam tahap membajak lahan sawah. Saya ikut membantu agar dapat selesai sesuai dengan waktu yang direncanakan,“ ucap Serda Komang.

Satu unit mesin Handtraktor mereka gunakan untuk membajak sawah yang sudah digenangi air tersebut. Mereka saling bergantian mengendalikan alat mesin pertanian ini.

“Musim hujan seperti ini sangat menguntungkan petani yang ingin memulai bercocok tanam. Persedian air yang mencukupi merupakan kebutuhan dasar bagi petani di daerah ini,“ ungkap Serda Komang.

Selain itu Serda Komang juga menghimbau kepada warga khususnya yang memiliki sawah agar segera mengolah sawahnya dikarenakan pada saat ini persediaan air cukup banyak.

“Saya himbau kepada masyarakat terutama kepada petani agar segera turun ke sawah untuk memulai mengolah lahan. Persedian air sangat mencukupi, jangan biarkan lahan kita terbengkalai,“ ajaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *