Bantu Bersihkan Jalan Desa, Babinsa Disambut Respon Positif Dari Warga

Bolmut200 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Serda Anang Hariadi bersama warga gotong royong bersihkan sampah di sepanjang jalan Desa Dalapuli Barat Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolmut, Jumat (14/06/2019).

Kegiatan kali ini difokuskan pada pembersihan jalan-jalan utama sepanjang 500 meter di Desa Dalapuli Barat, guna menciptakan suasana bersih, sehat dan rapi.

“Diharapkan Desa ini dapat menjadi contoh bagi Desa Desa lain, terutama dalam hal kebersihan lingkungan. Untuk mewujudkan hal itu bukan perkara mudah, diperlukan kesadaran, kemauan serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat,” ujar Serda Anang Hariadi.

Menurut Serda Anang Hariadi, Kegiatan pembersihan itu bertujuan membangun sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat selain itu juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Desa sadar lingkungan, sehingga masyarakat juga sehat dalam berkehidupan.

Keterlibatan Babinsa Dalapuli Barat dalam kegiatan kerja bakti mendapat respon positif oleh warga masyarakat desa, terbukti banyaknya warga yang ikut dalam kegiatan ini. Mereka terlihat antusias membersihkan rumput-rumput di kanan kiri jalan utama hingga terlihat rapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *