Bantu Panen Padi, Babinsa Bersama Petani Ciptakan Hanpangan Wilayah

Bolsel393 views

B O L S E L – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Safihuddin melaksanakan giat Ketahanan Pangan (Hanpang) membantu petani memanen padi dilahan milik Bapak Supriadi Bonde dengan luas lahan 1 hektar yang berada di Desa Linawan Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Jumat (14/06/2019).

Dalam proses panen padi tersebut, Babinsa Koramil Pinolosian bersama para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi. “Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” Ucap Serda Sadihuddin.

Ditempat terpisah, Plh Komandan Koramil Peltu Junil Tehalu membenarkan bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan Nasional, TNI Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar, terkait dengan progam pertanian.

Sementara itu, Bapak Supriadi Bonde mengatakan, Masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan,” ujar Bapak Supriadi.

Dirinya berharap, pendampingan tersebut bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara Nasional, agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.