oleh

Bantu Tanam Padi, Melalui Babinsa Mekanisme Pertanian Berjalan Lancar

-Bolmut-216 views

B O L M U T – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-15/Bintauna Serka Jaharuddin Mokodompit melakukan pendampingan kepada petani untuk menanam padi dalam rangka mendukung program Upaya Khusus (Upsus) yang bertempat di Desa Bunia Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Sabtu (15/06/2019).

Sejak dilibatkannya TNI dibidang pertanian dalam program Upsus untuk mencapai ketahanan pangan yang mantap maka banyak petani yang merasa terbantu dan berhasil dalam bertani. Tidak hanya itu saja, dengan turunnya TNI ke sawah melalui Babinsa, semua mekanisme yang berhubungan dengan pertanian juga berjalan tertib dan lancar. Contoh tentang pupuk, benih, obat-obatan serta harga gabah juga stabil, karena sejak turunnya TNI ke sawah petani merasa terbantu dan semuanya menjadi mudah.

Kegiatan penanaman tanaman padi memang sangatlah penting dan perlu dilakukan bersama-sama agar tanaman padi tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal. Mengingat sangat pentingnya tanaman tersebut untuk kebutuhan pangan masyarakat, maka harus semaksimal mungkin dalam menanam tanaman padi agar tanaman tersebut dapat menghasilkan hasil yang memuaskan.

Upaya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna tersebut dalam melaksanakan pendampingan ini mendapat apresiasi dan dukungan positif dari masyarakat dan petani. Karena dengan adanya Upsus tanam padi ini, para petani dan masyarakat merasa sangat terbantu dengan kegiatan tersebut. Termasuk Bapak Iyu Mandoringin yang tergabung dalam Kelompok Tani “Tunas Harapan” mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dalam upaya melakukan pendampingan kegiatan Upsus tanam padi ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.