oleh

Dampingi Petani Panen Padi, Sudah Merupakan Tugas Rutin Seorang Babinsa

-Bolmut-115 views

B O L M U T – Serda Sahabuddin anggota Koramil 1303-15/Bintauna terlihat melakukan pendampingan dengan membantu para petani memanen padi seluas 1 hektar diareal persawahan milik Bapak Samsul Alam Desa Tombolango Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut, Rabu (12/06/2019).

Serda Sahabuddin, menyebutkan ini sudah merupakan tugas rutin dalam pendampingan terhadap para petani, mulai dari pembibitan, penanaman, pengawasan tanaman hingga panen pihak dari Babinsa selalu melakukan pendampingan untuk memudahkan petani.

Sementara itu Bapak Samsul Alam menyampaikan rasa terima kasih dengan kehadiran personil Babinsa yang telah membantu mereka. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan,” ujar Bapak Samsul.

Ia berharap, hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara Nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

Serda Sahabuddin menambahkan, “Dihimbau kepada para petani, berkoordinasilah selalu dengan Babinsa dan PPL selaku pendamping dan penyuluh dilapangan,” ajaknya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.