oleh

Gelar Komsos, Babinsa Bantu Pemasaran Usaha Kecil Warga Binaannya

KOTAMOBAGU – Memelopori usaha-usaha untuk kesejahteraan masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-02/Passi Koptu I Nyoman Yunamo menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Ibu Sarini Wilan yang kesehariannya dikenal sebagai pengrajin tas tradisional yang terbuat dari karung goni dan benang anyaman yang bertempat di Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu, Sabtu (15/06/2019).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini bertujuan untuk mendongkrak usaha rakyat dari tingkat kecil dan menengah sehingga kemakmuran warga yang ada di wilayah binaan dapat terwujud.

Saat dikonfirmasi Babinsa Koptu I Nyoman Yunamo mengatakan, untuk menjalin tali silaturahmi antara TNI AD dengan masyarakat, sangat penting dilaksanakan kegiatan anjangsana melalui Komunikasi Sosial (Komsos) untuk mengetahui situasi keadaan wilayah, baik dari segi Geografi, Demografi dan Kondisi sosial hingga wilayah terkecil yakni desa.

“Kerajinan membuat tas tradisional, tidak segampang yang kita lihat seperti membalikkan telapak tangan tetapi dalam proses pembuatannya sangat dibutuhkan ketelitian dan kecermatan agar hasilnya bagus,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Koptu Nyoman, Dalam proses pembuatannya tas tersebut dibuat pola dan konsep yang selanjutnya benang benang tersebut dianyam dan dirajut sedemikian rupa sehingga terbentuklah tas tradisonal. Dan untuk menambah keindahannya maka tas tersebut diberikan manik manik yang berwarna warni sehingga enak dipandang mata.

“Dalam prosesnya memang diperlukan ketelitian dan kesabaran, dan dalam pemasarannya diperlukan media sosial agar lebih dikenal masyarakat umum,” ujar Koptu Nyoman.

Ibu Sarini Wilan mengucapkan terima kasihnya atas kunjungan Babinsa Koramil Passi ditempat usahanya. “Semoga Pemerintah dapat melirik dan membantu hasil pembuatan tas tradisionalnya, sehingga dalam proses pendistribusian baik didalam maupun keluar daerah Kota Kotamobagu,” harap Ibu Sarini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.