Gelar Komsos, Babinsa Disambut Baik Warga Desa Molibagu

Bolsel131 views

B O L S E L – Kopka Hasan Basri Gobel anggota Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki melaksanakan Komsos dengan tokoh agama yang bertempat di Masjid Harun Ar-Rasyid dusun dua Desa Molibagu Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, Rabu (12/06/2019).

Maksud dan tujuan digelarnya Komunikasi Sosial (Komsos) ini semata-mata untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara masyarakat dengan TNI, sehingga keluh kesah masyarakat bisa ditanggapi oleh TNI khususnya Babinsa sebagai mata dan telinga TNI di Wilayah binaan.

Selain itu, Babinsa Kopka Hasan juga mengajak agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta senantiasa mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

Kopka Hasan, menyampaikan saat ini aktivitas warga mayoritas ke masjid sehingga pihaknya menilai sangat tepat apabila komsos dengan warga dilakukan usai melaksanakan ibadah di masjid.

“Dengan komunikasi yang baik dengan warga binaan, kami selaku Babinsa dapat menyerap informasi tentang kondisi wilayah binaan,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Buhari Adam selaku Kepala Dusun 2 Desa Molibagu menyambut baik upaya yang dilakukan Babinsa Molibagu untuk selalu dekat dengan warganya. “Apalagi di masjid, sejak zaman Nabi memang di samping tempat ibadah juga dijadikan tempat berkumpul, bermusyawarah untuk menuju kebaikan,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *