Gelar Komsos, Cara Babinsa Menjalin Tali Silaturahmi Bersama Aparat Desa Bilalang Dua

Kotamobagu614 views

KOTAMOBAGU – Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah, Babinsa Desa Bilalang Dua Koramil 1303-02/Passi Serda Irawan Mokobela melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Kepala Desa Bilalang Dua Ibu Tismawaty Goni, Senin (17/06/2019) yang bertempat di Kantor Desa Bilalang Dua Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu. Komsos tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat di desa binaan.

Serda Irawan Mokobela mengatakan, Komsos dengan kepala desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya kepala desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan apa yang hadapi masyarakat.

“Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan,” ujar Serda Irawan.

Menurutnya, mempunyai tanggungjawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa.

“Memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat Desanya,” sambungnya.

Selain itu, kata dia, komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat.

“Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang aktif di Desa binaan maka akan mengetahui permasalahan, sehingga kalau ada permasalahan dapat dengan cepat terselesaikan,” tutur Serda Irawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *