oleh

Ikut Sukseskan Swapang, Pelda Mahyudin Dampingi Petani Panen Jagung

KOTAMOBAGU – Mengingat tanaman jagung ini merupakan golongan tanaman pokok di beberapa daerah di Indonesia.

Babinsa, Koramil 1303-01/Kotamobagu Pelda Mahyudin Makalalag membantu petani memanen jagung dilahan seluas 1 hektar dengan varietas Bisi-2 milik Bapak Boby Mokoagow yang berada di Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu.

Selain memanen, sekaligus membantu prosesi perontokan jagung dengan menggunakan mesin penggilingan milik warga di Kelurahan Kotobangon, Rabu (12/06/2019).

Saat dikonfirmasi Pelda Mahyudin menjelaskan, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membantu mensejahterakan para petani di wilayah Kelurahan Kotobangon sekaligus dalam pendampingan kelompok tani (poktan).

“Sudah merupakan tugas tambahan Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu di jajaran Kodim 1303/Bolmong untuk mecapai hasil yang ditargetkan oleh pemerintah,” sebut Pelda Mahyudin

Lanjut Pelda Mahyudin, saat ada kegiatan rapat penyuluhan pertanian di desa menyampaikan, bahwa dalam pendampingan swasembada pangan, Babinsa akan selalu mendampingi serta membantu masyarakat dengan semaksimal mungkin.

“Mulai dari tingkat pendistribusian bibit, pupuk dan obat insektisida yang merupakan bantuan dari Dinas Pertanian, kami akan bantu dalam penyalurannya. Sehingga kendala yang ada dilapangan dapat teratasi dengan adanya pendampingan Babinsa di desa,” terang Pelda Mahyudin seraya menjelaskan, kegiatan ini merupakan untuk mendorong para petani yang ada di wilayah Kelurahan Kotobangon untuk ikut mensukseskan swsembada pangan Nasional tahun 2019.

Sedangkan, Bapak Boby Mokoagow, mengucapkan berterima kasih kepada Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu.

“Yang mana mau membantu kami para petani untuk terjun langsung ke sawah atau ladang dengan membantu memanen sampai dengan menggiling jagung kami. Sehingga mudah-mudahan ketahan pangan apa yang telah dicanangkan di wilayah Kota Kotamobagu tahun 2019 dapat terwujud,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.