Inilah Penyampaian Babinsa Saat Menggelar Komsos Di SD Negeri 3 Bilalang

Kotamobagu133 views

KOTAMOBAGU – Untuk mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Bilalang Dua, Serda Irawan Mokobela melaksanakan Komsos bersama para Guru SD Negeri 3 Bilalang di Desa Bilalang Dua Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu, Selasa (11/06/2019).

Dalam Komsos tersebut yang menjadi topik pembahasan Babinsa adalah maraknya peredaran narkoba di kalangan tingkat sekolah, serta peran penting orang tua di luar lingkungan sekolah.

Masalah peredaran narkoba yang akhir-akhir ini banyak di dengar disebarkan oknum yang tidak bertanggung jawab di sekolah-sekolah sangat membahayakan anak, apalagi masih di Sekolah Dasar yang pada umumnya masih minim tentang pengetahuan narkoba.

“Peran orang tua juga sangat penting, mengingat setelah selesai dari kegiatan sekolah anak-anak mempunyai waktu yang panjang untuk bermain. Di sinilah peran orang tua ikut membantu mengawasi anak anaknya,” ujar Serda Irawan saat komsosnya bersama guru SD Negeri 3 Bilalang.

Berbekal pengetahuan sosialisasi P4GN yang rutin dilaksanakan oleh para Babinsa, Serda Irawan Mokobela menjelaskan kepada perwakilan Guru, bentuk dan jenis narkoba, serta bahaya yang ditimbulkan.

Kepala Sekolah SD Negeri 3 Bilalang Ibu Bidari Mokobela Spd sangat berterima kasih dan mengapresiasi Babinsa yang memberikan masukan, dorongan dan ide-ide yang bermanfaat bagi sekolah pada umumnya dan bagi siswa pada khususnya.

Hal ini sangat bermanfaat bagi pihak sekolah untuk melakukan pencegahan sejak dini, memberikan pengertian dan pengawasan terhadap siswa-siswinya. Selain itu Babinsa juga rutin memantau siswa siswi ketika mereka pulang dari sekolah.