Lewat Motor Pintar, Babinsa Ajak Warga Desa Soguo Baca Buku

Bolsel211 views

B O L S E L – Dengan memaksimalkan kegiatan motor pintar, Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Muh Ridwan mengajak masyarakat desa binaannya untuk membaca buku buku yang bermanfaat terutama dalam kehidupan sehari hari seperti buku tentang pertanian, perikanan, peternakan serta banyak lagi buku lain yang tersedia dalam perpustakaan keliling milik Babinsa, Senin (24/06/2019) kemarin.

Sebagai Babinsa Desa Soguo Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel sudah barang tentu Serda Muh Ridwan mengutamakan masyarakat desa binaannya terlebih dahulu, dengan harapan bisa menimbulkan hobi atau minat baca dari masyarakat sehingga menambah wawasan tentang berbagai ilmu pengetahuan.

“Dalam kegiatan motor pintar yang dilaksanakan Babinsa ini siapapun masyarakat tidak dipungut bayaran tapi hanya cukup mencatatkan nama serta judul buku yang di baca atau dipinjam untuk ketertiban administrasi serta menjaga agar buku tidak hilang,” ujar Serda Muh Ridwan.

Masyarakat sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan motor pintar yang dilaksanakan oleh Babinsa ini sehingga mudah untuk mendapatkan buku bacaan terutama tentang ilmu-ilmu praktis yang bisa langsung dipraktekkan di lapangan baik sebagai petani, peternak maupun profesi lainnya dengan bermacam jenis buku yang disediakan.

Semoga dengan hadirnya Motor Babinsa seperti ini harapan Danramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Jani Mamangkey kepada Babinsa agar kegiatan ini terus dapat berlanjut tanpa pamrih sebutnya.

“Kami selaku masyarakat juga gampang untuk mendapatkan buku bacaan yang baik sebagai penyaluran hobi maupun untuk mendapatkan ilmu pengetahuan,” demikian penuturan Bapak Slamet salah seorang warga Desa Soguo yang juga ikut membaca dan memunjam buku di Motor Pintar Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *