Petani Apresiasi Kinerja Babinsa Tolotoyon

Bolsel251 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda I Gede Sujana melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka panen padi bersama petani di lahan seluas 0,5 Ha, panen padi varietas Serayu bersama Kelompok Tani (Poktan) “Maskapai Dua” di Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Kamis (27/06/2019).

Kegiatan pendampingan pertanian memang sudah menjadi bagian tugas para anggota Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian, yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda I Gede Sujana sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian. Guna menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras yang merupakan ketahanan pangan Nasional.

Bapak Simon Bane yang juga merupakan anggota Kelompok Tani Maskapai Dua mengakui kinerja Babinsa dimulai sejak pengolahan lahan hingga masuk masa panen selalu aktif dan berperan layaknya petani.

“Saya melihat kemampuan Babinsa ini meski hanya kegiatan pendampingan, namun menurut saya ini seperti menjadi tugas utama karena mau terjun langsung ke sawah bersama sama para petani, PPL dan para anggota Poktan lainnya untuk ikut serta memajukan petani dalam bidang pertanian,” ujar Bapak Simon.