Sambut Musim Tanam, Babinsa Bersama Ketua Poktan Cek Kesiapan Saluran Irigasi

Bolmong240 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-07/Dumoga Serda Miki M Mamahit melaksanakan kegiatan pengecekan saluran irigasi yang mengaliri air sepanjang lahan pertanian Dusun Satu Desa Bombanon Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Senin (17/06/2019).

Kegiatan pengecekan saluran irigasi merupakan bagian dari tugas pendamping desa dalam pendampingan pertanian sekaligus tanggung jawab semua sehingga petani dalam melakukan musim tanam tidak terhambat, selain itu juga dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan agar bisa terlaksana dengan baik.

Serda Miki M Mamahit menyampaikan pengecekan ini sangatlah penting dilakukan dan kemudian kita mengajak masyarakat untuk membersihkan saluran irigasi yang telah banyak ditumbuhi rumput-rumput disepanjang musim penghujan.

“Saluran yang dipenuhi rumput dan sampah akan kita bersihkan, jangan sampai terganggu aliran air ke sawah dan masyarakat pun dapat dengan mudah menanam padi,” ungkap Serda Miki Mamahit.

Terlihat babinsa Serda Miki M Mamahit bersama Kepala Dusun Satu Desa Bombanon Bapak Buang Gigir dan Ketua Kelompok Tani Bombanon Kering Bapak Seldy Paat yang sedang memperhatikan serta mengecek saluran irigasi yang masih dipenuhi rumput dan akan mengupayakan normalisasi saluran irigasi secara manual agar dapat memperlancar aliran air ke pesawahan warga. Disamping itu mengecek akan debit air guna pengairan ke sawah biar cukup sampai masa panen tiba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *