Tarik Minat Pengunjung, Babinsa Ajak Warga Bersihkan Pesisir Pantai Desa Sondana

Bolsel202 views

B O L S E L – Sebagai wujud kepedulian atas kelestarian lingkungan dan pentingnya kehidupan yang bersih, sehat dan indah, Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Sertu Arwin Pasungke bersama warga masyakarat Desa Sondana Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel melaksanakan pembersihan disepanjang jalan pesisir pantai, Jumat (14/06/2019).

Menurut Sertu Arwin Pasungke, kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga kebersihan di sekitar pantai supaya kelihatan bersih dan indah dipandang mata. Tidak dipungkiri, saat ini dimusim penghujan banyak sampah di sekitar pantai terlihat banyak dan kurang sedap dipandang mata.

Ia menambahkan, pembersihan sampah dilakukan untuk memberikan edukasi yang baik supaya masyarakat sadar dan tidak membuang sampah di tepi pantai, karena akan terkesan kumuh dan kotor.

Jika hal ini dibiarkan terlalu lama, maka dampak yang ditimbulkan akan semakin memperihatinkan. Sebagai Babinsa harus bisa mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kebersihan pesisir pantai supaya terlihat bersih, indah, nyaman dan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Kegiatan ini merupakan kewajiban setiap anggota TNI sebagai contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya sesuai dengan yang tercantum dalam Delapan Wajib TNI”, jelasnya.

“Pembersihan yang dilakukan di pesisir pantai ini juga merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat sekitar dalam memperoleh tambahan penghasilan, karena dengan terjaganya kebersihan, keindahan dan keasrian pantai dapat menarik lebih banyak pengunjung untuk berwisata kuliner di Pantai Boulevard Desa Sondana. Dengan berkembangnya sektor pariwisata maka akan semakin banyak pengunjung yang datang sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk membuka usaha yang pastinya akan menambah pemasukan ekonomi warga,” tambah Sertu Arwin Pasungke.

Ditempat terpisah, Kapten Inf Jani Mamangkey selaku Danramil 1303-08/Bolaang Uki mengungkapkan apresiasi yang tinggi atas peranan anggotanya Babinsa Koramil Bolaang Uki dalam mengajak warga untuk membersihkan lokasi wisata kuliner Pantai Boulevard Desa Sondana, sehingga kebersihan keindahan dan keasriannya selalu terpelihara.

“Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat sekitar lokasi pantai dapat tergugah untuk selalu menjaga dan memelihara lokasi Pantai Desa Sondana, sehingga selalu dapat menarik minat pengunjung untuk menjadikannya sebagai salah satu lokasi pilihan dalam berwisata,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *