Agar Mencapai Hasil Maksimal, Babinsa Bantu Petani Basmi Hama Tanaman Jagung

Bolmong115 views

B O L M O N G – Dalam membantu Petani, Serda La Rawati anggota Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang melaksanakan kegiatan penyemprotan tanaman Jagung di lahan milik Bapak Karim Paputungan di Desa Ambang Satu Kecamatan Bolaang Timur Kabupaten Bolmong, Senin (01/07/2019). Kegiatan tersebut upaya khusus (Upsus) dalam rangka mensukseskan swasembada pangan.

Babinsa Serda La Rawati mengungkapkan, “Bahwa kegiatan pendampingan terhadap Petani merupakan upaya TNI membantu Petani dalam swasembada pangan yang saat ini lagi digalakkan Pemerintah Indonesia,” ucapnya usai melakukan penyemprotan.

“Dalam penyemprotan yang dilakukan kali ini menggunakan pupuk organik yang berfungsi untuk membunuh atau memusnahkan hama pada tanaman jagung,” lanjut Babinsa Ambang Satu.

Di tenpat terpisah Plh Danramil 1303-09/Bolaang Pelda Lefran Lomboan mengatakan, “Dengan dilaksanakannya penyemprotan ini, harap Pelda Lefran, mudah-mudahan hama tanaman padi bisa hilang dan tanamannya subur serta bisa panen banyak, bisa panen sesuai yang diharapkan para petani pada umumnya,” harap Pelda Lefran.