oleh

Babinsa Bantu Anggota Poktan Bersatu Bajak Sawah

-Bolmong-181 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serda Sarwan membantu petani membajak sawah yang berada di Desa Langagon Dua Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong, Kamis (18/07/2019).

Kali ini lahan sawah yang dibajak oleh Serda Sarwan adalah milik Bapak Alex Kagiling yang merupakan anggota Kelompok Tani (Poktan) Bersatu dengan luas lahan mencapai 1 hektar.

Kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Babinsa untuk mewujudkan swasembada pangan yang digagas oleh Pemerintah.

“Saya hari ini membantu Bapak Alex membajak sawah seluas satu hektar. Dalam waktu dekat direncanakan akan ditanami padi. Kita akan berupaya agar tepat pada waktu,“ ujar Serda Sarwan.

Tampak dilokasi Serda Sarwan bersama Bapak Alex bergantian mengoperasikan mesin traktor tangan yang digunakan untuk membajak lahan yang sudah dipenuhi lumpur tersebut. Mereka menyusuri setiap bidang tanah dan mengolahnya hingga benar – benar dapat ditanami padi nantinya.

Serda Sarwan berharap kehadirannya tersebut akan dapat membantu mengurangi beban pekerjaan sekaligus membangkitkan motivasi petani binaannya.

“Semoga kehadiran saya selaku Babinsa akan dapat mengurangi beban petani dan membangkitkan motivasi serta semangat mereka. Kita akan berupaya memberikan pendampingan semaksimal mungkin agar para petani dapat memperoleh hasil yang memuaskan pada saat panen tiba nanti,“ tutup Serda Sarwan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.