Babinsa Bantu Petani Bersihkan Gulma Tanaman Bawang Daun

Bolmong475 views

B O L M O N G – Serda Debi Mokodongan Babinsa Desa Insil Induk Koramil 1303-02/Pasi membantu Bapak Tam Paransi warga Desa Insil Baru Kecamatan Insil Timur Kabupaten Bolmong dalam merawat dan membersihkan rumput yang tumbuh di tanaman bawang daun miliknya, Senin (29/07/2019).

Kegiatan itu merupakan salah satu tugas rutin Serda Debi Mokodongan selaku Babinsa untuk selalu melakukan pendampingan kepada petani demi terwujudnya swasembada pangan yang di programkan oleh Pemerintah.

Pada kesempatan itu Serda Debi mengatakan, tujuan dari pembersihan gulma ini adalah agar tanaman bawang daun bisa tumbuh normal tanpa ada saingan atau sejenis parasit yang merugikan. Karena tanaman gulma tersebut dapat merebut atau mengurangi asupan makanan yang dibutuhkan pada tanaman bawang daun.

“Dengan membantu petani bawang daun kami juga dapat menggali ilmu tambahan bagaimana cara menghasilkan bawang yang baik serta hasil yang unggul, karena terkadang antara teori dan kondisi real dilapangan berbeda, terkadang pengaruh faktor cuaca, asupan air atau tanah,” tambahnya.

Bapak Tam Paransi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah mau membantu dan mau belajar cara menanam bawang daun dan cara menghasilkan tanaman bawang daun yang unggul. “Semoga bermanfaat untuk masyarakat lainnya,” ujarnya sembari mendoakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *