Babinsa Bantu Petani Desa Buntalo Timur Panen Jagung

Bolmong187 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Serda Narko turun langsung mendampingi petani panen jagung yang berada di Desa Buntalo Timur Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Selasa (30/07/2019).

Panen jagung di lahan seluas 1 hektar milik Bapak Ernes W, yang ditanami jenis jagung Hibrida Pioneer dilakukan langsung pemilik lahan bersama buruh tani dari desa setempat.

Di sela-sela kegiatan panen, Babinsa Serda Narko mengatakan, panen jagung di lahan seluas 1 hektar tersebut diperkirakan menghasilkan produktifitas sebanyak 3 ton.

Sementara itu Bapak Ernes W menuturkan, para petani sangat berterimakasih atas dukungan Babinsa yang telah membantu para petani dalam proses produksi di lahan yang dikelola sejak awal persiapan sampai panen.

“Kami para petani sangat bersyukur dengan hasil panen kali ini, walaupun saat masa pertumbuhan dan pematangan terkendala pasokan air namun hasilnya tergolong bagus,” ucap Bapak Ernes.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 1303-11/Lolak Kapten Inf Paulus Landeng mengungkapkan, pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan guna mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan di wilayah sesuai program pemerintah.

“Pendampingan ini dilakukan tidak saat panen saja, namun mulai pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, penyemaian bibit, masa tanam, masa perawatan hingga masa panen tiba. Melalui pendampingan ini, para Babinsa harus mampu mengajak dan memotivasi petani untuk lebih bersemangat dalam mengelola lahan pertanian sehingga produktifitas pertanian semakin meningkat,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *