Babinsa Berikan Wasbang Kepada Siswa SMK Negeri 1 Tobongon

Boltim203 views

B O L T I M – Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Miftah memberikan materi wawasan kebangsan (Wasbang) kepada siswa dan siswi SMK Negeri 1 Tobongon Kecamatan Modayag Kabupaten Boltim, Selasa (16/07/2019).

Kegiatan ini bertujuan dalam rangka meningkatkan pengetahuan berbangsa dan meningkatkan jiwa Nasionalisme kepada para generasi muda bangsa.

Serda Miftah menyampaikan wawasan kebangsaan mengajarkan kepada kita semua tentang cara pandang kita kepada diri dan lingkungan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Wawasan kebangsaan ini juga mengajarkan kita untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan.

“Dengan ini saya berpesan kepada siswa dan siswi SMK Negeri 1 Tobongon untuk tekun dalam belajar, sehingga tercapai cita – citanya, serta saling menghormati terhadap teman yang berbeda agama maupun suku demi terjalinnya persatuan dan kesatuan berbangsa tetap terjaga,” ujar Serda Miftah.

“Pemberian pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada generasi muda sangatlah penting untuk menanamkan rasa Nasionalisme sejak usia dini,” tutupnya.