Babinsa Bersama Petani Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

Bolmong150 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-04/Bolmong Serda Udin membantu petani membersihkan saluran irigasi yang berada di Desa Mopusi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Selasa (09/07/2019).

“Kami bersama sama petani Desa Mopusi membersihkan saluran irigasi di areal lahan mereka seiring dengan datangnya musim hujan,” ujar Serda Udin.

Menurutnya, pembersihan saluran irigasi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Ditempat terpisah, Plh Komandan Koramil 1303-04/Lolayan Pelda Rein Pongoh mengatakan petani sudah sangat berpengalaman dalam mengolah lahan pertanian, namun dengan pendampingan para anggota TNI diharapkan dapat membantu perawatan pemeliharaan tanaman padi menjadi lebih baik dan meningkatkan hasil panen.

“Misi pendampingan ini intinya mengajak petani untuk melakukan pengolahan lahan, perawatan tanaman, dan perawatan teknis pengairan dengan baik,” ucap Pelda Rein saat dikonfirmasi melalui via Whatsapp.