oleh

Babinsa Bersama Petani Pantau Perkembangan Tanaman Jagung

-Bolmong-209 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Beny Singkilaya bersama petani jagung memantau perkembangan tanaman jagung dengan varietas Pioneer 36 yang berada di atas lahan milikBapak Legiman seluas 1,5 hektar di Desa Ikhwan Kecamatan Dumoga Barat Kabupaten Bolmong, Rabu (24/07/2019).

Sebelumnya, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos menginstruksikan kepada para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong agar tetap aktif membantu dan melakukan pendampingan kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan khususnya di wilayah teritorial Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Menindaklanjuti perintah tersebut, Danramil 1303-07/Dumoga Lettu Inf Felix Rawung segera memerintahkan kepada para Babinsa untuk tetap melakukan pendampingan kepada masyarakat di wilayah Desa binaan masing – masing.

Hal ini untuk memaksimalkan lahan pertanian dan perkebunan milik masyarakat untuk ditanami tiga komoditi diantaranya padi, jagung dan kedelai.

Pemerintah melalui Kementerian Pertanian dengan TNI memiliki program upaya khusus (upsus) swasembada pangan Nasional dengan fokus tiga komoditas, yakni padi, jagung, dan kedelai (pajale).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.