Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa Kuala

Bolmut89 views

B O L M U T – Lingkungan yang bersih dan tertata rapi, membuat suasana menjadi nyaman dan tenteram, dan ini tentunya merupakan cermin atau simbol dari penghuninya yang berbudaya hidup bersih dan peduli akan lingkungan.

Agar suasana tersebut bisa terus terjaga dan terpelihara, Kodim 1303/Bolmong melalui Koramil jajaran telah menginstruksikan kepada para Babinsa di wilayah binaan untuk terus berbuat yang terbaik, termasuk dibidang kebersihan lingkungan di wilayah tugas dan tanggung jawab sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Di Koramil 1303-13/Kaidipang misalnya, hari ini Koptu Maman Samsul yang tiap hari menjadi Babinsa di Desa Kuala, telah melaksanakan instruksi dan himbauan dari komando atas melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga dengan membersihkan kanan kiri jalan sepanjang Desa Kuala Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut, Rabu (31/07/2019).

Kepada warga Desa Kuala, Koptu Maman Samsul mengajak melakukan kerja bakti bersama- sama, “Sebelum kegiatan dimulai, saya bersama aparat Desa Kuala menghimbau kepada seluruh warga untuk bisa datang melaksanakan kerja bakti bersama di sepanjang jalan Desa ini, dan hasilnya hari ini, dengan penuh kesadaran, warga datang tepat waktu dan bersama sama melakukan pembersihan di kanan dan kiri jalan sepanjang Desa Kuala,“ ujar Babinsa.

Koptu Maman Samsul berbaur bersama warga membersihkan rumput liar maupun sampah atau kotoran yang berada di saluran air atau got serta kanan kiri sepanjang jalan Desa Kuala. “Disinilah kebersamaan dan keakraban itu muncul, dengan melakukan kegiatan secara bersama sama, disamping pekerjaan cepat selesai, sambil melakukan kegiatan, kita juga bisa saling ngobrol satu sama lainnya sehingga tercipta kerukunan warga yang nyata,“ jelas Koptu Maman Samsul.

Melakukan kegiatan positif secara bersama sama, termasuk membersihkan lingkungan seperti yang dilakukan oleh Koptu Maman Samsul bersama warga, banyak nilai positif yang diambil. Dengan melakukan pembersihan lingkungan secara bersama sama, lingkungan sekitar tempat tinggal kita akan terus terjaga dan terawat kebersihannya, terbina hubungan yang harmonis antar warga karena silaturahmi terus terjalin serta bisa menjadi suri tauladan bagi anak anak akan cinta kebersihan terhadap alam sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *