Babinsa Bersama Warga Singkirkan Pohon Tumbang

Bolsel202 views

B O L S E L – Hujan lebat yang disertai angin kencang pada Jumat (12/07/2019) pagi tadi yang melanda wilayah Desa Salongo Timur Kecamatan Bolaang Uki, mengakibatkan jalan kampung di Desa tersebut terhalang pohon kelapa yang tumbang.

Untuk mengatasi gangguan jalan yang tertutup pohon tumbang tersebut, Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Ridwan bersama dengan masyarakat Desa Salongo Timur melakukan kerja bakti pemotongan pohon dan pembersihan jalan yang merupakan jalur alternatif Bolaang Uki – Gorontalo.

“Pohon tumbang yang menutupi akses jalan di Desa Salongo Timur terjadi pada siang hari, beruntung saat itu kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban,” ucap Serda Ridwan.

Usai mengatasi pohon tumbang, Babinsa Salongo Timur Serda Ridwan menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan waspada saat melintas di wilayah yang terdapat pohon besar bila cuaca sedang hujan. Apalagi daerah kita masih sering terjadi hujan di sertai dengan angin kencang.

Selain itu, Serda Ridwan juga memberikan apresiasi, atas kesiapsiagaan warga binaan yang melapor kepada pihak yang terkait. Sinergitas seperti inilah yang diharapkan, sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayahnya akan segera teratasi.

“Dengan kecepatan penanganan bencana kerugian akan dapat diminimalisir, paling tidak lalu lintas bisa kembali berjalan normal,” pungkas Serda Ridwan.