Babinsa Dampingi Pendistribusian Bantuan Bibit Jagung

Boltim215 views

B O L T I M – Serda Edi Mokodompit anggota Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan mendampingi PPL Kecamatan Tutuyan menyerahkan bantuan bibit jagung jenis Bisi-2 kepada ketua Kelompok Tani Bapak Rudianto Mokoginta, Kamis (18/07/2019).

Adapun himbauan dari Babinsa Serda Edi Mokodompit agar bibit bantuan tersebut harus tersalurkan kepada para petani melalui Ketua Kelompok Tani. Serda Edi Mokodompit mengatakan, “jangan sampai bibit bantuan tersebut sampai ke tangan orang yang tidak terdaftar pada kelompok Tani masing-masing apalagi bibit tersebut di perjual belikan,” tegas Serda Edi.

Selanjutya Serda Edi mengatakan, “Bibit Jagung tersebut adalah Bantuan dari Pemerintah untuk mendukung swasembada pangan sesuai program yang telah di canangkan Pemerintah untuk membantu para petani meningkatkan kesejahteraan masyarakat, selaku Babinsa tetap berkoordinasi dengan PPL untuk memantau perkembangan pertanian di pedesaan supaya tercapai peningkatan hasil pertanian terutama PAJALE, sejalan dengan meningkatnya hasil pertanian maka masyarakat dapat merasakan manfaatnya dari segi Ekonomi,” pungkas Serda Edi.

Pada kegiatan tersebut di hadiri oleh petugas PPL Desa Togid Bapak Ramlan Ake dan perwakilan anggota kelompok tani Desa Togid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *