oleh

Babinsa Inobonto Dua Ajak Mahasiswa KKT Unsrat Manado Bersihkan Pesisir Pantai

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serda Muklisin bersama Mahasiswa KKT Universitas Sam Ratulangi Manado dan para pemuda Desa, melaksanakan kerja bakti dengan sasaran membersihkan pesisir pantai Desa Inobonto Dua Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong, Jum’at (12/07/2019) pagi tadi.

Pembersihan ini difokuskan untuk membersihkan pesisir pantai dari sampah dan plastik, tujuan pembersihan ini dimaksudkan bahwa anggota Babinsa siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan, hal tersebut demi terciptanya suasana kekeluargaan, kebersamaan dan membudayakan semangat kegotongroyongan.

Menurut Serda Muklisin, ini sebagai wujud tugas dan tanggung jawab dari seorang Babinsa untuk selalu ada dan mengikuti segala bentuk kegiatan yang ada di desa binaan, selalu siap memberikan pelayanan terbaik bagi warga binaannya, termasuk kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKT dari Universitas Sam Ratulangi Manado.

“Kehadiran kami selaku Babinsa di tengah-tengah masyarakat untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di desa binaan, dengan kedekatan kami dengan masyarakat diharapkan akan dapat membantu dalam melaksanakan tugas sebagai Bintara Pembina Desa,” ujar Serda Muklisin.

Dikatakan, dengan manunggalnya TNI dengan rakyat, maka rakyat akan semakin mencintai TNI. Dengan mencintai TNI berarti mencintai NKRI.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.