Babinsa Tolotoyon Bantu Petani Bajak Sawah

Bolsel210 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Sangkala ikut membantu petani untuk membajak sawah milik Bapak Simon Bane yang merupakan anggota Kelompok Tani “Karya Bakti” Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Kamis (11/07/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) guna mendukung progam swasembada pangan dengan luas lahan yang di olah seluas 0,5 Hektar.

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani memberi semangat kepada petani mengelola sawah untuk memenuhi kebutuhan daerah serta mengharapkan program Pemerintah dan TNI untuk membantu petani dapat meningkatkan produksi beras petani di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Pelaksanaan pendampingan terhadap petani untuk membajak merupakan salah satu Upsus untuk mendukung progam swasembada pangan, serta masyarakat sangat senang dan bersemangat dengan kehadiran Babinsa langsung ikut terjun ke sawah, karena untuk menghadapi musim tanam ke dua sehingga produksi beras di daerah mengalami peningkatan.

Bapak Simon Bane selaku petani tradisional, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi kami (petani) dalam kegiatan pertanian sehingga kami para petani merasa terpacu untuk menjadi petani modern dengan alsintan bantuan dari pemerintah dalam rangka mendukung program swasembada pangan Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *