Bantu Panen Jagung, Petani Apresiasi Kinerja Babinsa Lolan Dua

Bolmong81 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-09/Bolaang Sertu Muhadan melaksanakan Upaya Khusus (upsus) pendampingan kepada petani dengan Panen Jagung yang berada di Desa Lolan Dua Kecamatan Bolaang Timur Kabupaten Bolmong, Senin (08/07/2019).

Plh Danramil 1303-09/Bolaang Pelda Lefran Lomboan saat dikonfirmasi mengungkapkan, Bahwa panen jagung kali ini adalah hasil kerjasama Babinsa dan petani ini merupakan suatu bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

“Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan program swasembada pangan,” ujar Danramil.

“Program ketahanan pangan yang digalakan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI melalui Babinsa ditingkat Desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” terangnya.

Disela-sela kesibukan memanen jagung, pemilik lahan Bapak Ilyas Paputungan menyampaikan, ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa dan tim penyuluh pertanian yang telah bekerja keras sehingga dapat menghasilkan panen jagung dengan hasil yang memuaskan.

Sementara itu, Babinsa Sertu Muhadan mengatakan, kami Babinsa bersama PPL akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, pembagian pupuk, penyemprotan hama, kami akan terus bersama mendampingi para petani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *