Bersama Petani, Babinsa Talaga Tomoagu Bantu Pemupukan Tanaman Padi

Bolmut230 views

B O L M U T – Serda Khalil Pohontu anggota Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang melaksanakan pendampingan kepada Petani Bapak Olo Mahyun yang merupakan anggota Kelompok Tani “Putra Baturapa” dengan membantu pemupukan tanaman padi yang berada di Desa Talaga Tomoagu Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolmut, Rabu (10/07/2019).

Giat pendampingan pemupukan di lahan tanaman padi seluas 1 hektar dan baru berumur kurang lebih 20 hari dengan menggunakan pupuk Urea dan Ponska. Diharapkan dengan pemeliharaan sejak dini, tanaman padi tumbuh dengan subur dengan panen hasilnya bisa sesuai harapan.

Di lokasi terlihat Serda Khalil Pohontu bersama Bapak Olo Mahyun melaksanakan pemupukan secara bergantian dan mencabut gulma yang mengganggu tanaman induk di sawah.

Serda Khalil Pohontu menjelaskan, adapun tujuan pemupukan ini adalah untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi dan sebagai langkah pro dan aktif dalam menanggulangi serangan hama tanaman padi. Sehingga diharapkan para petani melaksanakan pemupukan ini secara serentak guna penanggulangan hama padi bisa berjalan dengan efektif.

Serda Khalil menerangkan, keikutsertaan Babinsa dalam membantu petani merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kodim 1303/Bolaang Mongondow khususnya di Koramil 1303-14/Bolangitang, yang diwujudkan melalui pendampingan langsung membantu petani mulai dari proses penanaman sampai panen tiba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *