Cegah Banjir, Babinsa Tolotoyon Bantu Warga Buat Drainase

Bolsel167 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Sahril secara bergotong royong bersama warga membuat drainase atau parit sepanjang 500 meter dan lebar 45 cm serta dalam 80 cm yang berada di Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Rabu (31/07/2019).

Drainase ataupun saluran air adalah salah satu unsur dari prasarana umum yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam rangka menuju kehidupan yang nyaman, bersih dan sehat. Selain berfungsi untuk mengalirkan air, prasarana drainase juga dapat mengantisipasi air yang menggenang saat musim hujan sehingga mencegah resiko banjir.

Proses pekerjaan drainase di Desa Tolotoyon yang didampingi oleh Babinsa tersebut memakan waktu kurang dari 3 Minggu, hal ini tentunya merupakan waktu yang cepat dalam proses pembuatan drainase, disamping itu pembuatan drainase ini menggunakan anggaran dana desa.

Pelda Junil Tehalu selaku Plh Danramil 1303-06/Pinolosian menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama masyarakat ini merupakan bentuk sinergitas dalam mendampingi sekaligus mengawasi penyerapan anggaran dana desa (ADD) yang telah diberikan oleh pemerintah pusat agar berjalan sesuai dengan tujuan yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Disamping itu, “Pendampingan Babinsa merupakan salah satu upaya dalam mencegah terjadinya penyelewengan dana desa di Desa Tolotoyon oleh oknum-oknum yang tak bertanggungjawab. Dengan pendampingan Babinsa juga dapat memberikan motivasi dan semangat kerja tersendiri bagi para warga sehingga program pemerintah dalam mensejahterakan rakyat dapat berjalan tepat sesuai sasaran,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *