Dampingi Panen Padi, Jerih Payah Babinsa Bersama Petani Berbuah Manis

Bolmong121 views

B O L M O N G – Upaya Khusus (Upsus) pendampingan petani yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan jerih payah petani di Desa Tapaog Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong berbuah manis.

Hasil panen padi kali ini mengalami peningkatan yang sangat memuaskan para petani, termasuk hasil panen padi di sawah milik Bapak Supeianto dari kelompok Tani (Poktan) Moonow, Senin (29/07/2019).

Tampak Kopda Moh Junaedi, Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan tampak sedang membantu salah satu warga di desa binaan tersebut, memanen padi jenis Serayu di lahan seluas 2000 meter persegi.

“Pendampingan Babinsa kepada petani diawali sejak persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan, hingga musim panen tiba,” tutur Kopda Moh Junaedi, ketika ditanya tentang keikusertaannya dalam membantu petani panen padi.

Ia juga mengungkapkan bahwa pendampingan kepada petani merupakan program Upsus untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan di wilayah.

Bapak Suprianto sendiri merasa sangat bersyukur dengan hasil panen yang diperolehnya, meski belum mencapai hasil maksimal 8 ton, tetapi hasil panen padi jenis Serayu ini sudah sangat memuaskan.

“Terima kasih Pak Babinsa yang telah membantu petani yang tergabung di Poktan Moonow ini,” ujar Bapak Suprianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *