Kejar Masa Tanam, Babinsa Dampingi Petani Cabut Bibit Padi

Bolsel297 views

B O L S E L – Pendampingan kepada para petani terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Safihuddin, dengan turun langsung ke sawah membantu para petani mencabut bibit padi yang sudah siap tanam di persawahan Desa Nunuk Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Selasa (16/07/2019).

Kegiatan ini selain untuk memotivasi para petani agar dapat mempercepat proses tanam padi di lahan sawahnya, hal ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan khsusnya Serapan Gabah Petani (Sergap).

Serda Sadihuddun mengatakan, TNI khususnya para Babinsa akan mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan swasembada pangan khsusnya Serapan Gabah Petani (Sergap), dengan cara menghimbau langsung kepada para petani dalam percepatan tanam padi di sawah mereka.

“Oleh sebab itu sebagai Babinsa, kami tak akan ragu untuk turun langsung ke sawah dalam membantu para petani padi bekerja di sawah,” ujarnya.

Ditempat lain, Plh Danramil 1303-06/Pinolosian Pelda Junil Tehalu saat dikonfirmasi menyampaikan, Dengan adanya pendampingan para petani oleh Babinsa ini, maka akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

“Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi juga dalam hal kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” ucap Pelda Junil.

Ia menambahkan, dengan adanya keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu, menguatkan motivasi petani untuk selalu mengelolah lahan pertanian mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *