Kodim 1303/Bolmong Gelar Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat

Kotamobagu384 views

KOTAMOBAGU – Satuan Komando Distrik Militer 1303/Bolmong menggelar kegiatan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat pada TW III TA.2019 yang bertempat di Aula Totabuan Makodim setempat, Rabu (17/07/2019).

Kegiatan ini langsung dibuka Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos, Pasiter Dim 1303/BM Kapten Inf Muyassir Sip, Batiwanwil Sertu Heriman, Babinsa jajaran Kodim Bolmong, Kabid Tata Ruang Bapak Adnan A Pratama ST.MM, dan Dinas PU bidang RTRW dengan jumlah peserta sekitar 90 orang.

Dengan mengangkat tema “Melalui Pembinaan RTRW, Kita Tingkatkan Keterpaduan Dan Keserasian Pembangunan Wilayah Pertahanan Dengan RTRW PEMDA Untuk Menjamin Terwujudnya Wilayah Pertahanan Yang Berkualitas Dalam Rangka Kepentingan Pertahanan Negara”.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos dalam sambutannya menyampaikan, Bahwa dalam mengemban amanah UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, salah satu tugas TNI AD adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat. Dalam Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta), TNI sebagai komponen utama yang juga mempersiapkan sumber daya nasional sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung.

“Melalui pembinaan RTRW, kita tingkatkan sinergitas RTRW pertahanan darat dengan RTRW pemerintah daerah dalam mewujudkan keserasian, keselarasan, dan keterpaduan dalam pembangunan demi kepentingan kesejahteraan dan pertahanan negara,” ujar Dandim Bolmong.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut, untuk memberikan petunjuk atau gambaran secara umum kepada satuan jajaran Kodim 1303/Bolmong dalam melaksanakan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat di wilayahnya agar berjalan tertib, aman, lancar, serta mencapai hasil yang optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *