Komsos Babinsa Berikan Motivasi Dan Semangat Para Petani

Bolsel92 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Hermawan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para petani untuk memberikan motivasi, pendampingan, dan menyemangati para petani Dalam Pengelolaan lahan sawah yang berada di Desa Salongo Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, Kamis (18/07/2019).

Kegiatan Babinsa yang ke wilayahnya tersebut, bertujuan untuk menjalin Komsos dengan masyarakat sekaligus memperkokoh Kemanunggalan TNI AD – Rakyat.

Menurut Serda Hermawan silaturahmi ini kerap di lakukan baik formal maupun informal dengan semua instansi pemerintahan dan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya.

Petani Desa Salongo Bapak Randi Kaipa mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberikan semangat kepada kami terutama para petani Selama ini Sehingga Hasil Panennya lebih baik.

“Dengan kehadiran babinsa di tengah-tengah petani, para petani termotivasi dan semangat menggarap lahan persawahan, juga para petani mendapat perhatian yang sangat serius dalam Program swasembada pangan,” ujar Bapak Randi.

Lanjut Bapak Randi, “Babinsa selalu berada di tengah-tengah petani untuk menyemangati para petani pada khususnya dan pada masyarakat di pedesaan pada umumnya, berupaya memberikan solusi dalam tindakan dan mengarahkannya sehingga petani akan lebih baik dalam pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, hingga mencapai hasil yang di harapkan,” pungkasnya.

Tujuan dari Komunikasi Sosial Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki adalah agar para petani selalu bersemangat dalam pekerjaan yang mulia ini demi kehidupan orang banyak serta Mewujudkan Kemanunggalan TNI AD dan Rakyat.