Kopda Densi Bantu Petani Pupuk Tanaman Jagung

Bolmut414 views

B O L M U T – Pemupukan yang berimbang serta kebutuhan air yang cukup dalam menanam jagung, diharapkan bisa meningkatkan hasil dari produksi jagung yang maksimal bagi para petani.

Untuk pemupukan sendiri, selain jenis pupuk anorganik, pupuk organik (kompos/pupuk kandang) juga perlu diberikan dalam penanaman jagung agar bisa memperbaiki sifat fisik tanah.

Hari ini, Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Kopda Densi Suwardi sedang melaksanakan pendampingan dan pengawalan dengan membantu warga binaan memupuk tanaman jagung di lahan seluas 1 hektar, Selasa (16/07/2019).

Kopda Densi Suwardi yang merupakan anggota Babinsa Desa Sangkub bersama Bapak Enal Simon warga Desa Sangkub Satu Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut melakukan pemupukan terhadap tanaman jagung yang baru masuk usia tanam tiga minggu.

“Tanaman Jagung milik Bapak Enal Simon yang saya bantu pemupukan ini sudah masuk usia tanam sekitar tiga minggu lebih,” ujar Kopda Densi.

Dikatakan Kopda Densi Suwardi, Bahwa pemupukan dan pengairan tanaman jagung, keduanya harus dilakukan secara tepat dan sesuai tahapan dan takaran yang benar.

“Pemupukan jagung seperti ini harus benar – benar memperhatikan dosis, cara dan waktu pemupukan sehingga diperoleh hasil pemupukan yang efektik. Sedang untuk air, juga harus diperhatikan sistem pengairannya sehingga tanaman jagung akan selalu cukup untuk terpenuhi kebutuhan akan air,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *