Optimalkan Pencapaian Swapang, Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

Bolsel744 views

B O L S E L – Program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan terus menerus ditingkatkan dan dioptimalkan, Babinsa membuktikan secara langsung turun ke sawah dan siap menjadi contoh bagi para kelompok tani serta secara teknis dapat menjalin kerjasama antara Babinsa, Kelompok Tani dan PPL.

Melalui kegiatan Upaya Khusus (Upsus) Babinsa, dapat menjadikan motivator bagi petani untuk bersama-sama meningkatkan program pemerintah di bidang ketahanan pangan menuju swasembada pangan yang sukses.

Dalam menyukseskan Swasembada Pangan Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Mahmudan melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dengan membantu petani menanam padi di lahan milik Kelompok Tani Kosambang dengan luas lahan 0,5 hektar, Jenis Serayu yang berada di Desa Dumagin Kecamatan Pinolosian Timur Kabupaten Bolsel, Kamis (25/07/2019).

“Membantu petani merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga kebutuhan pangan masyarakat akan terpenuhi, persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” ujar Serda Mahmudan.

Hal itu dilakukan sebagai dukungan Babinsa terhadap percepatan tanam padi yang digalakkan oleh Pemerintah.

“Babinsa siap mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi, keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan produktivitas tanaman padi juga untuk memotivasi para petani mengelola lahan pertanian milik mereka,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *