Percepatan Musim Tanam, Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

Bolmut211 views

B O L M U T – Dalam mensukseskan Swasembada Pangan Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Ismail Talibo melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dengan membantu petani menanam padi di lahan milik Kelompok Tani “Temo Jaya” dengan luas lahan 1,5 hektar, Jenis padi Lolombi di Desa Bunong Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Kamis (18/07/2019).

“Membantu petani merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga kebutuhan pangan masyarakat akan terpenuhi, persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” ujar Serda Ismail.

Hal itu dilakukan sebagai dukungan para Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna terhadap percepatan tanam padi yang digalakkan oleh Pemerintah Pusat.

“Babinsa siap mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi, keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan produktivitas tanaman padi juga untuk memotivasi para petani mengelola lahan pertanian milik mereka,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *