Pertajam Naluri Intelijen, Kodim 1303/Bolmong Gelar Latnis Intel TA. 2019

Advetorial138 views

KOTAMOBAGU – Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos selaku Pimpinan Umum Latihan (Pimumlat) Latihan Teknis (Latnis) Intel secara langsung membuka kegiatan Latnis Intel TA. 2019 selama Lima hari mulai dari tanggal 15 – 19 Juli 2019, yang bertempat di Aula Totabuan Makodim 1303/BM dan diikuti lebih dari 25 orang peserta yang menjabat dibidang intelijen, Senin (15/07/2019).

Maksud dan tujuan kegiatan digelar latnis intelijen yakni untuk meningkatkan kemampuan sinergitas dalam mempertajam pengetahuan di Satuan intelijen Teritorial.

Kodim 1303/Bolmong memberikan pembekalan Latihan Teknis Intelijen (Latnis Intel) TA. 2019 sehingga pelaksanaan tugas-tugas di lapangan penyelidikan, pengamanan dan administrasi Intelijen dapat terlaksana dengan baik.

Dalam kegiatan tersebut Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos menjelaskan, bahwa kegiatan Latnis Intelijen Kodim 1303/Bolmong merupakan Program dari Komando atas yang wajib dilaksanakan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Intelijen bagi Prajurit yang memiliki kualifikasi Intel sesuai dengan bidangnya.

“Mengingat semakin pentingnya Deteksi dini (Deni) dan Pencegahan dini (Ceni) terhadap suatu permasalahan sosial yang timbul, maka insan Intelejen perlu dibekali pengetahuan yang cukup, agar tugas-tugas satuan intelijen di bawah jajaran Kodam XIII/Merdeka khususnya Kodim 1303/Bolmong dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan dari Komando atas,” ujar Dandim Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *