Serda Beny Bersama Petani Bersihkan Saluran Irigasi

Bolmong159 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-07/Dumoga Serda Beny Singkilaya bersama sama dengan masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan saluran irigasi yang berada diareal persawahan Desa Ikhwan Kecamatan Dumoga Barat Kabupaten Bolmong, Rabu (31/07/2019).

Ditempat terpisah Danramil 1303-07/Dumoga Lettu Inf Felix Rawung mengatakan, pembersihan saluran irigasi ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Mudah-mudahan air mengaliri areal sawah dengan baik karena irigasi pertanian sudah dibersihkan secara bersama-sama dan tidak ada lagi gangguan irigasi dalam pemenuhan kebutuhan air di sawah para petani,” ujar Danramil.

Sementara itu Babinsa Serda Beny Singkilaya mengatakan, petani sudah sangat berpengalaman dalam mengolah lahan pertanian, namun dengan adanya pendampingan dari Babinsa diharapkan dapat membantu perawatan pemeliharaan tanaman padi menjadi lebih baik dan meningkatkan hasil panen sehingga apa yang menjadi target Pemerintah mewujudkan swasembada pangan segera terwujud.