Siap Ditanami, Babinsa Bantu Petani Cabut Bibit Padi

Bolmut197 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Muhammad Adi membantu petani mencabut benih padi yang siap tanam di lahan persawahan milik Bapak Ulu Olomia warga Desa Huntuk Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Rabu (10/07/2019).

Lahan sawah Bapak Ulu Olomia mulai melakukan pencabutan benih padi yang akan mulai siap tanam di luas lahan sekitar 1 hektar.

“Kami sedang menyiapkan benih di lokasi pembibitan Pak Ulu yang rencananya besok akan mulai menanam padi di sawahnya, saya ikut membantu agar pekerjaaan cepat selesai,” ujar Serda Adi.

Babinsa Desa Huntuk juga menyampaikan, ‘’Petani sebaiknya tanam padi dengan menggunakan pengukur dan dengan sistim jajar legowo, karena dengan sistim Jarwo perawatan padi lebih mudah dan perkembangan padi akan lebih baik. Babinsa juga menambahkan dalam pemupukan hendaknya pakai pupuk organik sehingga tidak mengandung bahan kimia,’’ ungkapnya.

Bapak Ulu Olomia yang mendapat pendampingan mengucapkan terimakasih kepada Serda Muhammad Adi karena telah membantu menyiapkan benih padi di lahannya.

“Terima kasih bapak Babinsa telah membantu kami, kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” ucap Bapak Ulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *