Tingkatkan Hasil Swapang, Babinsa Dampingi Petani Merawat Tanaman Jagung

Bolmong328 views

B O L M O N G – Upaya melakukan peningkatan hasil swasembada pangan, Serda Abdul Rajak anggota Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang melakukan pemupukan tanaman jagung dilahan milik Bapak Stevan seluas 1 hektar dengan menggunakan bibit Bisi-2 yang berada di Desa Domisil Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmut, Kamis (18/07/2019).

Disela sela waktu usai memupuk tanaman jagung Serda Abdul Rajak mengatakan, Pemupukan tanaman jagung tersebut dalam rangka kegiatan peningkatan Upsus swasembada pangan di wilayah desa binaannya.

“Proses pemupukan tanaman jagung yang berumur lima belas hari ini menggunakan pupuk Urea untuk mengoptimalkan pertumbuhan jagung serta kualitas buah jagung yang maksimal,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk garap lahan poktan dalam program swasembada pangan guna mendukung peningkatan ekonomi bagi warga binaannya.

Bapak Stevan mengucapkan rasa terimakasih serta bangga dan senang dengan keberadaan Babinsa yang setia mendampingi dan membantu kami para petani.

“Semoga Babinsa selalu sukses dan mampu menjalankan tugas serta tanggung jawab setiap hari,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *