Babinsa Berikan Pembekalan LDK Kepada Siswa SMP Negeri Adow

Bolsel310 views

B O L S E L – Latihan Dasar Kepemimpinan adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan dasar yang di berikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada pengurus OSIS yang baru.

Seperti yang di laksanakan Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serka Noufal Hasan saat memberikan materi pelatihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada 120 Siswa dan siswi Calon Pengurus OSIS SMP Negeri Adow Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolsel, Selasa (06/08/2019).

Selaku pembawa materi LDK kepada pengurus OSIS baru di SMP Negeri Adow Serka Noufal Hasan menyampaikan beberapa hal yaitu mengenai karakter pemimpin yang benar dan cara cara berkomunikasi yang benar sebagai layaknya seorang pemimpin.

Kegiatan yang di mulai sejak pukul 07.00 Wita ini diawali dengan teori di ruangan dan selanjutnya praktek di lapangan. Serka Noufal Hasan juga menyampaikan bahwa sebenarnya LDK biasanya diberikan dalam dua bagian yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan Fisik dan Latihan Dasar Kepemimpinan mental. Dalam kesempatan tersebut juga diajarkan PBB dan Tata Upacara yang benar sehingga mereka sebagai perwakilan OSIS kedepan akan menjadi pelatih bagi teman yang lain.

Pada Kepala Sekolah SMP Negeri Adow Bapak I Nengah Adikusuma Spd juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Koramil 1303-06/Pinolosian dan berharap agar kedepannya nanti para pengurus OSIS yang baru diberikan pelatihan dasar kepemimpinan, dapat memberi contoh dan ujung tombak sekolah untuk menunjang pelaksanaan kegiatan, baik upacara maupun kegitan yang lain di sekolah maupun di luar sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *