Babinsa Dampingi Petani Desa Komus Panen Jagung

Bolmut117 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Kopda Rahmat Dotinggulo membantu petani panen jagung dengan varietas jagung Bisi-228 dilahan seluas 0,5 hektar yang berada di Desa Komus Dua Timur Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut, Kamis (01/08/2019).

Kopda Rahmat mengatakan, Kegiatan ini merupakan suatu bentuk dukungan dalam mensejahterakan masyarakat, sekaligus membantu pemerintah mensukseskan program swasembada pangan Nasional.

“Kehadiran saya dalam memberikan pendampingan adalah upaya untuk mensejahterakan masyarakat, sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada para petani,” ujar Kopda Rahmat.

Sementara itu, Bapak Deni Rumampuk selaku pemilik lahan yang juga merupakan anggota Kelompok Tani Lembah Hijau mengatakan, Pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani setempat sungguh memberikan hasil yang positif di masyarakat karena sebagian besar berprofesi sebagai petani.

“Dengan adanya Babinsa petani lebih leluasa untuk saling tukar informasi tentang pertanian khususnya jagung karena daerah ini memang kebanyakan petani jagung dan petani padi,” ujarnya.