Babinsa Dampingi Petani Desa Kopandakan Satu Tanam Padi

Kotamobagu193 views

KOTAMOBAGU – Sebagai ujung tombak teritorial, Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Sertu Ruben Mailakay melakukan pendampingan terhadap petani yang berada di wilayah teritorialnya dalam rangka turut menyukseskan dan meningkatkan program pemerintah dalam swasembada pangan.

Kegiatan pendampingan oleh Sertu Ruben Mailakay (Babinsa) berupa membantu petani menanam padi di sawah milik Bapak Amri Amboi dengan luas lahan 1 hektar yang berada di Desa Kopandakan Satu Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, Kamis (22/08/2019).

Tujuan pendampingan penanaman padi tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat yang bekerja sama dengan TNI.

Pada kesempatan itu, Sertu Ruben Mailakay mengatakan, “Kegiatan pendampingan yang dilakukannya merupakan wujud nyata TNI ikut serta dan mendukung program pemerintah, dalam rangka meningkatkan swasembada pangan Nasional,” Ujarnya.

Disela-sela kegiatan Bapak Amri Amboi mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang telah membantu melakukan penanaman bibit padi di sawah miliknya.

“Dengan adanya pendampingan itu, kami benar-benar merasa terbantu dan berharap agar pendampingan seperti itu ke depannya dapat terus dilakukan,” ungkap Bapak Amri.