Babinsa Gelar Komsos Bersama Pengusaha Tahu Desa Bigo Selatan

Bolmut217 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Koptu Hafiz Datunsolang melaksanakan anjangsana dan Komunikasi Sosial dengan mengunjungi serta melihat secara langsung proses produksi pembuatan tahu yang berada di Rumah Bapak Darjito (49) yang merupakan warga Desa Bigo Selatan Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut, Selasa (13/08/2019).

Tujuan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga masyarakat adalah untuk menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan warga masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah. Disamping itu Komsos yang dilakukan Babinsa sebagai sarana untuk pembinaan di wilayah.

Pada kesempatan tersebut Bapak Darjito selaku pemilik home industri pembuatan tahu mengatakan, ”Bahwa usaha ini di tekuni sudah berjalan puluhan tahun yang lalu dan hasil yang dibuatnya selain dikonsumsi warga sekitar, sebagian Tahu kami kirim ke luar Desa. Setelah melalui proses penggorengan dan pengemasan.

“Terimakasih kepada Babinsa Koptu Hafiz Datunsolang yang sudah berkunjung ke tempat kami, sehingga dapat bertukar wawasan, menjalin hubungan silaturahmi dan persaudaraan dengan baik, ujar Bapak Darjito.

Babinsa Koptu Hafiz Datunsolang menyampaikan, ”Kami akan bantu kendala yang dihadapi saat ini terutama bahan bakunya, kami akan bekerja sama dengan beberapa Kelompok Tani yang ada di desa Bigo Selatan dan sekitarnya. Supaya bisa menjual langsung hasil panen kedelai mereka ke tempat Bapak Darjito, tanpa melalui tengkulak. sehingga harga bisa lebih tinggi,” jelasnya.

“Jaga Kualitas, hindari pemakain bahan pengawet terutama Boraks, formalin pesan Babinsa dalam akhir kunjungan. Setelah berpamitan dengan pemilik dan beberapa karyawan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *